dibalik Ramadhan 2011

huahuahuah, judul postingan saya kali ini agamis sekali... xD *ceritanya lagi insap*


bukan mau sok alim ato apa, tapi sepertinya Ramadhan tahun ini cukup berkesan dan memberikan dampak yg menohok buat gw..bukan karena gw lagi getol"nya sama skripshit, tp lebih karena ramadhan tahun ini lebih banyak gw abisin dirumah..yah, secara udah gk ada mata kuliah sama sekali, udh ga ada kegiatan ukm sama sekali, jadi yahh, mau gk mau dirumah, daripada duit dikantong semakin menipis sementara buat mahasiswa tingkat akhir itu sangat serba salah ketika sudah membicarakan duit..mau minta, udh gak ada kelas, mau kerja ijazah belom punya..tragis memang..

but, menghabiskan waktu dirumah ternyata memberikan banyak perubahan buat gw.. Ramadhan ini sungguh berkesan,,selain mengurangi kegalauan gw akan skripshit, gw juga bisa memperbaiki kualitas ibadah..setidaknya traweh gueh gk bolong"..*secara tahun lalu gw sama sekali gk mengincipi rasanya traweh dimesjid karena kebanyakan dijalan >,<* plus sekarang gw lebih berhati" ketika shalat, gw lebih perhatian sama peralatan sholat yg gw pake, keadaan tempat yg gw pake buat sholat...ternyata itu berpengaruh banget sama kualitas sholat kita..

dan gk itu aja, gw semakin memahami konsep kecintaan Allah SWT sama hambanya.. sebelum puasa, gw dapet sms dari bokap, yg isinya bahwa ketika Allah SWT gk memberikan apa yg kita inginkan, bukan berarti kita gk disayang sama Allah, apalagi kita gk didengar doanya..tp terkadang ada berbagai penjelasan yg tersembunyi dibalik tidak dikabulkannya permintaan kita..bisa jadi aja kan, hal yg kita inginkan itu malah justru menjadi suatu yg buruk buat kita, makanya Allah gk kasih..dan kadang hal" yg gk kita inginkan, justru sesuatu yg kita perlukan, dan Allah dengan kemurahannya memberikan hal yang kita perlukan bahkan sebelum kita minta..

semoga aja, perbaikan iman gw dibulan Ramadhan ini bisa bertahan sampe gw ketemu Ramdhan taon depan..hohohohoh..

0 comments:

Copyright © / soultaker's home

Template by : Urangkurai / powered by :blogger